Selamat Datang di Web Desa Legowetan, Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat

Artikel

Hari Terakhir Pemberian Makanan Tambahan Balita Stunting di Tahun 2022

02 Januari 2023 09:10:00  Administrator  129 Kali Dibaca  Berita Desa

legowetan.desa.id - Menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) stunting adalah gangguan perkembangan pada anak yang disebebkan gizi buruk, terserang infeksi yang berulang, maupun stimulasi psikososial yang tidak memadai. Oleh sebab itu dalam pencegahannya pemerintah membuat program pencegahan stunting. Salah satu program yang dijalankan yaitu Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

 

Pemerintah Desa Legowetan bersama kader PKK desa Legowetan, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi di Balai Desa Legowetan menyalurkan bantuan Pemberian Tambahan Makanan (PMT) kepada balita stunting di wilayah Desa Legowetan. PMT yang diberikan berupa nasi, sayur, ayam goreng, dan buah semangka. 

PMT ini merupakan Pemberian Makanan Tambahan yang terkahir selama 14 hari. Harapannya dengan diberikannya PMT ini, balita stunting dan kurang gizi mengalami kenaikan berat badan, tinggi badan, dan perkembangan dalam pertumbuhannya. 

 

Dalam kehadirannya Ida Dwi Rinawati selaku Kepala Desa Legowetan berharap bantuan berupa PMT ini dapat bermafaat bagi penerima. Serta manghimbau kepada ibu-ibu hamil dan ibu baduta untuk lebih memperhatikan AKG dalam setiap makanan yang dikonsumsi setiap hari mengingat bahwa tidak selamanya desa bisa membantu mereka.

 

"Tahun 2022 ini terdata 23 balita stunting, namun hanya ada 5 balita dalam keadaan stunting ektrem" terang Ida Dwi Rinawati (Jumat, 28/12).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Legowetan - Kiteran
Desa : Lego Wetan
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon :
Email : desalegowetan@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:20
    Kemarin:54
    Total Pengunjung:45.011
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.129.210.17
    Browser:Mozilla 5.0