Selamat Datang di Web Desa Legowetan, Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat

Artikel

Kelas Ibu Hamil Bersama UPT Puskesmas Bringin

02 Desember 2022 11:26:55  Administrator  129 Kali Dibaca  Berita Desa

legowetan.desa.id_Kelas ibu hamil adalah kelompok belajar ibu-ibu hamil dengan umur kehamilan antara 4 minggu sampai dengan 36 minggu (menjelang persalinan).

Tujuan kelas ibu hamil adalah meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, persalinan, perawatan nifas, KB pasca persalinan, perawatan bayi baru lahir, mitos/ kepercayaan/ adat istiadat setempat, penyakit menular seksual dan akte kelahiran. Adapun keuntungan kelas ibu hamil adalah materi diberikan secara menyeluruh dan terencana, penyampaian materi lebih komprehensif karena ada persiapan petugas sebelum penyajian materi, dapat mendatangkan tenaga ahli untuk memberikan penjelasan mengenai topik tertentu, waktu pembahasan materi menjadi efektif karena pola penyajian materi terstruktur dengan baik, ada interaksi antar petugas kesehatan dengan ibu hamil pada saat pembahasan materi dilaksanakan.

Pemerintah Desa Legowetan melalui PKK dan kader kesehatan Desa Legowetan mengadakan kegiatan kelas ibu hamil di balai Desa Legowetan. Kegiatan ini bekerja sama dengan UPT Puskesmas Bringin, Kabupaten Ngawi, Jumat (02/12).

Kegiatan yang dipimpin oleh Bidan Arik dan Wiwin dari pukul 09.30-11.30 WIB ini dihadiri oleh sebanyak 16 Ibu hamil. Ibu-ibu tersebut sangat fokus dalam menerima materi yang diberikan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Legowetan - Kiteran
Desa : Lego Wetan
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon :
Email : desalegowetan@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:22
    Kemarin:60
    Total Pengunjung:45.376
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.191.174.168
    Browser:Mozilla 5.0