Selamat Datang di Web Desa Legowetan, Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat

Artikel

Legowetan Sabet Juara Tiga Lomba Bakar Ikan Air Tawar di Waduk Sangiran

27 November 2023 10:38:16  Administrator  84 Kali Dibaca  Berita Desa

legowetan.desa.id - Legowetan Kecamatan Bringin Sabet Juara Tiga Lomba Bakar Ikan Air Tawar di Waduk Sangiran

Waduk Sangiran, Desa Sumberbening, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, pada hari Senin, tanggal 27 November 2023, menjadi saksi kemeriahan lomba bakar ikan air tawar. Lomba ini diikuti oleh 10 tim dari berbagai desa di Kecamatan Bringin.

Tim dari Desa Legowetan berhasil meraih juara tiga dalam lomba tersebut. Tim ini terdiri dari empat orang, yaitu Ibu ida, Ibu Mujiah, Ibu Wati, dan Ibu Eka. Mereka berhasil memasak ikan patin dengan bumbu yang lezat dan aroma yang menggugah selera.

Lomba bakar ikan air tawar ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam Festival Waduk Sangiran 2023. Acara ini digelar untuk mempromosikan potensi wisata di Waduk Sangiran.

Menurut Ibu Ida, ketua tim Legowetan, mereka sudah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari. Mereka mencari resep bumbu bakar ikan yang enak dan mempelajari cara memasaknya.

"Kami juga memilih ikan patin yang berkualitas," kata Ibu Ida. "Ikan patin yang kami gunakan memiliki ukuran yang besar dan dagingnya yang tebal."

Proses memasak ikan patin ini dimulai dengan membersihkan ikan terlebih dahulu. Setelah itu, ikan dilumuri dengan bumbu yang telah diracik. Ikan kemudian dibakar di atas bara api hingga matang.

Ketika juri mencicipi ikan patin buatan tim Legowetan, mereka langsung terkesan dengan rasanya yang lezat. Ikan nila ini memiliki rasa yang gurih dan bumbunya meresap hingga ke dalam daging ikan.

"Ikan patinnya enak sekali," kata salah satu juri. "Bumbunya juga pas, tidak terlalu pedas dan tidak terlalu manis."

Kemenangan tim Legowetan ini disambut dengan suka cita oleh masyarakat Desa Legowetan. Mereka bangga dengan prestasi yang diraih oleh tim ini.

"Ini adalah kebanggaan bagi Desa Legowetan," kata Mujiah, salah satu anggota tim Legowetan. "Kami akan terus berlatih agar bisa meraih juara di lomba-lomba serupa di masa depan."

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Legowetan - Kiteran
Desa : Lego Wetan
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon :
Email : desalegowetan@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:45
    Kemarin:51
    Total Pengunjung:44.920
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.217.6.114
    Browser:Mozilla 5.0