Selamat Datang di Web Desa Legowetan, Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat

Artikel

Pengambilan Sumpah dan Janji Petugas Pemutakhiran Data (Pantarlih) Desa Legowetan

12 Februari 2023 23:16:40  Administrator  129 Kali Dibaca  Berita Desa

legowetan.desa.id - Pengambilan sumpah dan janji Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Legowetan dilaksanakan hari Minggu, 12 Februari 2023 jam 09.00 WIB di Pendopo Balai Desa Legowetan, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi.

Jumlah Pantarlih yang dilantik sebanyak 11 orang. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Legowetan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Legowetan, juga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bringin.

Pesan dari Kepala Desa Legowetan "Semoga tugas yang akan dilaksanakan selama satu bulan kedepan berjalan dengan lancar dan saya berharap semoga data yang diperoleh benar-benar sesuai dengan kenyataan di lapangan," ujar Ida Dwi Rinawati.

Iswahyudi selaku Ketua PPS Legowetan menyampaikan terima kasih dan selamat kepada petugas Pantarlih. Juga mengucap rasa syukur karna acara berjalan dengan sukses dan lancar. 

Setelah acara pelantikan selesai dilanjut dengan kegiatan apel Pantarlih yang dipimpin langsung oleh ketua pps dan Juriyanto (Staff Keuangan dan Logistik Sekretariatan) bertindak sebagai pembina apel sekaligus memakaikan atribut kelengkapan Pantarlih secara simbolis. 

Kemudian kegiatan ditutup dengan Bimtek Pantarlih tentang apa saja orientasi tugas  yang harus dilaksanakan. Banyak sekali hal-hal penting yang terjadi di lapangan saat pemutakhiran data seperti daftar DPS yang sudah meninggal, atau data yang tidak sesuai densgan dispenduk capil, dan pemilih potensial (pemilih baru), dll. Bimtek ini bertujuan untuk menyiapkan strategi dan penyelesaian masalah jika terdapat perbedaan data penduduk agar didapatkan data yang akurat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Legowetan - Kiteran
Desa : Lego Wetan
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon :
Email : desalegowetan@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:47
    Kemarin:62
    Total Pengunjung:44.984
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.224.39.32
    Browser:Mozilla 5.0