Selamat Datang di Web Desa Legowetan, Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat

Artikel

Pemangkasan Pohon Rawan Tumbang Sebagai Bentuk Pencegahan Bencana di Desa Legowetan

27 November 2023 11:31:30  Administrator  47 Kali Dibaca  Berita Desa

legowetan.desa.id - Pada hari Senin, 27 November 2023, Pemerintah Desa Legowetan, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, melakukan pemangkasan pohon rawan tumbang. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan bencana di desa tersebut.

 

Pemangkasan pohon dilakukan oleh perangkat desa dan masyarakat setempat. Pohon dibelakang SD N  Legowetan yang dianggap rawan tumbang dipangkas, karena miring hampir menimpa fasilitas umum milik SD.

Ida Dwi Rinawati (Kepala Desa Legowetan), mengatakan bahwa pemangkasan pohon rawan tumbang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi risiko terjadinya bencana alam, seperti angin kencang dan hujan lebat.

 

"Pemangkasan pohon ini penting dilakukan untuk menjaga keselamatan masyarakat," kata Ida. "Pohon yang tumbang dapat menyebabkan kerusakan rumah, fasilitas umum, dan bahkan korban jiwa."

Ketua RW Boto, Soleman, mengapresiasi kegiatan pemangkasan pohon yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat desa.

 

"Kami berterima kasih kepada Pemerintah Desa  yang telah melakukan pemangkasan pohon di desa kami," kata Soleman. "Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengurangi risiko terjadinya bencana alam."

 

Pemangkasan pohon rawan tumbang merupakan salah satu bentuk pencegahan bencana yang dapat dilakukan oleh pemerintah desa. Kegiatan ini penting dilakukan untuk menjaga keselamatan masyarakat dan mencegah terjadinya kerugian material.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Legowetan - Kiteran
Desa : Lego Wetan
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon :
Email : desalegowetan@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:51
    Kemarin:57
    Total Pengunjung:44.875
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.138.110.119
    Browser:Mozilla 5.0